Sunday, April 19, 2020

Film shadow play Tragedi 65










(foto screen shot film shadow play)


film ini bercerita tentang kejadian sebelum dan sesudah peristiwa tsb.
Silahkan ambil sisi positifnya saja
entah anda kanan atau kiri,jika anda hanya melihat terlalu ke kanan atau sebaliknya anda terlalu melihat ke kiri.Anda tidak akan bisa berjalan lurus.
sedikit saran sebaiknya anda jangan terlalu ke kanan atau ke kiri.

bagi yang mungkin belum faham istilah kanan atau kiri,Saya akan menjelaskan sedikit perbedaan tsb(maaf kalau salah mohon pencerahannya) atau bagi yang awam dengan istilah kanan atau kiri silahkan tanya mbah Google .

istilah kanan dan kiri sebenarnya ada sebelum revolusi prancis,waktu itu sang raja membuat aturan.Jika yang setuju/atau sejalan dengan aturan itu silahkan pindah ke sisi kanan dan yang tidak setuju pindah ke sisi kiri.
atau mungkin lebih gampangnya sisi kanan liberalis(kapitalisme) sisi kiri sosialis(sosialisme)

setelah perang dunia ke-2,ada perang dingin/perang ideologi.
ada 2 kubu besar ideologi yang saat itu saling berseberangan yaitu kapitalisme dan sosialisme.sosialisme dan komunisme itu sebenarnya berbeda(komunisme itu sudah pasti sosialisme tetapi sosialisme belum tentu komunisme).kembali ke Indonesia,sebelum tragedi 65 atau biasa disebut Gestapu(G 30 S),Indonesia menjadi korban dari Perang Dingin tsb.

Pidato Presiden di PBB adalah pidato terakhir sebelum keluar dari PBB.
sebaagian dari isi pidato tsb adalah dengan tegas Ir.Sukarno menyatakan kebencian terhadap penjajahan gaya baru (NEOKOLIM).

presiden Sukarno adalah presiden idola saya,karena hanya dia yang berani menentang Asing demi rakyatnya tanpa peduli dengan semua resiko yang akan di badai,semua itu demi kecintaannya terhadap Negara dan Rakyatnya.

maaf kalau ada yang salah,mohon dikoreksi ya
terima kasih

bagi yang mau menonton film ini saya bagikan link dibawah

https://semawur.com/n5Glp

https://youtu.be/zwrYiO76IT4


Previous Post
Next Post

0 comments: